Resep Cara Membuat Kue Sagon

Kembali kita bakal menghidangkan resep masakan favorite bergizi untuk memperkaya wisata kuliner Tanah air, resep kreasi kesempatan ini merupakan Langkah Menjadikan Kue Sagon Kelapa, mudah-mudahan bisa menolong terutama kepada ibu-ibu rumah tangga ataupun mereka yang menginginkan buka usaha di jagat catering. Penasaran?

Bahan selengkapnya baca di --->> Resep Cara Membuat Kue Sagon

Resep Membuat Kue Sagon Kelapa Mudah Enak

Kue sagon kelapa ini adalah salah kue tradisional nusantara yang lumayan terkenal sebab dapat diketemukan di beberapa daerah di Pulau Jawa serta Sumatera, oleh beragam macam bentuk serta rasa yang tidak sama. Namun dasarnya, kue sagon kelapa memakai bahan basic paling utama berbentuk kelapa parut serta tepung ketan. Pemakaian tepung ketan dapat pula ditukar oleh tepung sagu atau tepung kanji.

Mungkin saja berasal dari nama " kue sagon " berasal besutan penggunaan tepung sagu yang menjadi satu diantara bahan paling utama kuenya. Kue sagon kelapa mempunyai cita rasa yang enak di lidah, manis, gurih dan aromanya yang mewangi. Kue sagon kelapa ini terkecuali di nikmati yang menjadi makanan ringan rekan minum teh atau kopi, pula dapat disuguhi yang menjadi kue kering hari raya.

CARA MEMBUAT :

1. Campur kelapa, tepung ketan, gula pasir. Basahkan oleh air sedikit-sedikit. Aduk rata.
2. Ambillah 1 sendok makan adonan. Isi kedalam cetakan oval atau bulat. Padatkan setebal 1 cm.
3. Mengeluarkan adonan serta tempatkan diatas loyang kue kering yang diolesi margarin seperlunya.
4. Panggang dalam oven oleh suhu 150 °C sepanjang 25 menit hingga kering serta masak.
5. Biarlah kue sagon kelapa ini hingga mendingin anyar lalu disimpan dalam stoples.

Saat ini Kalian tak butuh cemas sekali lagi, Resep Kue Sagon Kelapa ini begitu gampang dipahami malahan untuk Kalian yang termasuk pemula di jagat masak memasak. Kalian masih sama dapat menghidangkan hidangan lezat serta mengagumkan tanpa ada takut kehilangan gizinya.

Bicara resep masakanan simpel di situs (blog) www. resepkuekering. informasi ini tak terdapat habisnya, Kalian pula bisa coba ada banyak resep berikut ini Resep Kue Bangkit, Resep Kue Pisang Kelapa, terimakasih pembaca telah lihat artikel ini, mudah-mudahan berguna serta janganlah lupa berbagi serta berikan artikel ini keteman-teman pembaca semuanya.

wdcfawqafwef