resep tempe penyet paling mantap

 Apa sih tempe penyet itu? kadang-kadang terdapat orang yang tak tahu, meskipun tempe adalah makanan yang begitu tidak asing kepada kebanyakan orang. Tempe penyet merupakan memproses serta menjadikan tempe yang di goreng tanpa ada tepug, lalu di hidangkan oleh sambal terasi ataupun sambal bawang serta tempe tersebut di penyet atau di tekan-tekan memakai ulekan yang terdapat sambalnya.

Terdapat ayam penyet yang enak serta lezat pastinya pula tak kalah enak terdapat cita rasa anyar yang unik nih yakni tempe penyet. Tempe sendiri adalah simpel, terjangkau serta enak saat di proses, misal di buat jadi tempe goreng, tempe bacem, ataupun yang bakal saat ini kita ulas yakni tempe penyet. Kepada peluang hari ini kita bakal belajar berbarengan memproses serta menjadikan tempe tempe penyet edisi Jawa Resep oleh cita rasa yang khas serta unik. Kepada itu segera saja buat persiapan bahan-bahannya terlebih dulu serta ikuti cara membuatnya berikut ini.
Resep Cara Membuat Tempe Penyet Sederhana
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep tempe penyet
Cara Menjadikan Tempe Penyet :
1. Kepada tempe nya, Potong tempe kotak memanjang sebelumnya haluskan bawang putih serta berikan garam sedikit. Aduk-aduk sampai bumbu rata.
2. Sediakan wadah kepada air, masukan bwang putih serta garam yang telah di haluskan kedalam wadah air.
3. Masukan potongan-potongan tempe kedalam wadah itu. Diamkan sepanjang 15 menit sampai bumbu meresap kedalam tempe.
4. Panasi minyak banyak memakai api kecil. Goreng tempe hinga beralih warna kecoklatan serta masak serta matikan api.
5. Angkat serta sisihkan terlebih dulu.
6. Kepada sambalnya, Panasi sedikit minyak memakai wajan serta api besar.
7. Masukan bawang putih, bawang merah, cabai rawit serta cabai merah dan tomat. Goreng sebentar saja janganlah sangat lama supaya tak gosong.
8. Sediakan ulekan serta haluskan bawang putih, bawang merah, cabai rawit, terasi udang, cabai merah serta tomat sampai halus.
9. Berikan sedikit garam serta gula, ulek kembali sampai rata (apa bila tetap belum asin dapat berikan garam sekali lagi).
10. Hidangkan tempe yang telah tak panas tadi oleh sambal oleh cara dipenyet di cobek/ulekan tadi sampai tempe tercampur oleh sambal.

wdcfawqafwef