cara membuat kue pancong enak gurih

 Satu diantara jajanan yang dapat buntik dapatkan di Jawa yakni Gandos. Orang Jakarta umum menyebutnya oleh nama kue pancong, orang Surabaya menyebutnya kue rangin, orang Bojonegoro menamakannya oleh kue tratak jaran, orang Bali menyampaikan daluman, bila admin umum menyebutnya oleh nama kue gonjing. Kue pancong ini terbuat besutan kombinasi tepung beras yang lalu digabung oleh santan kelapa, sebelumnya ditambahkan garam seperlunya.
Untuk bahan-bahannya bisa dilihat disini cara membuat kue pancong manis

Kue pancong ini serupa oleh kue bandros yang terdapat di Bandung, ketidaksamaan kue bandros oleh kue pancong yakni kue pancong unggul gurih rasa-rasanya di banding oleh kue bandros. Begitu pas kepada buntik hidangkan waktu berkumpul berbarengan famili ditemani oleh secangkir teh manis hangat. Hemm,, Di bawah ini admin berikan resep langkah menjadikan kue pancong yang enak serta gurih.

Resep kue pancong, langkah menjadikan kue pancong, kue pancong, langkah buat kue pancong, langkah buat kue pancong, resep kue pancong manis, resep pancong, resep kue pancung, langkah menjadikan pancong, resep menjadikan kue pancong
Resep kue pancong, cara membuat kue pancong, kue pancong, cara bikin kue pancong, cara buat kue pancong, resep kue pancong manis, resep pancong, resep kue pancung, cara membuat pancong, resep membuat kue pancong

Langkah menjadikan kue pancong :

Rebus santan, sembari selalu di aduk-aduk sampai mendidih. Sisihkan.
Campur kelapa parut, tepung beras, serta garam. Aduk rata. Lalu masukan santan yang telah di rebus tadi sedikit-sedikit kedalam adonan tepung. Aduk rata.
Panasi cetakkan kue pancong, oleskan oleh minyak sayur/margarin. Tuangkan adonan kedalam cetakkan, kerjakan sampai adonan habis.
Tunggulah sampai masak. Angkat, sebelumnya hidangkan kue pancong oleh taburan gula pasir.


Hemm,, rasa kuenya yang gurih serta gulanya yang manis menjadikan gabungan rasa yang demikian khas besutan kue pancong ini. Tersebut sedikit sharing resep langkah menjadikan kue pancong yang dapat buntik cobalah dirumah. Terima kasih telah bertandang di situs (blog) yang simpel ini, mudah-mudahan berguna.

wdcfawqafwef