resep gulai daun singkong paling enak

 Apa bila kalian bingung oleh menu makanan sehat yang menginginkan kalian sajikan kepada famili, coba resep gulai daun singkong santan yang di bawah ini ini. Poin utama besutan resep ini merupakan merebus daun singkong sampai betul-betul empuk supaya mempermudah kalian saat kunyah.

Tentukan daun yangmasih muda sebab dapat empuk oleh cepat. Gulai daun singkong pula dapat di beri penambahan ikan asin jambal atau teri di dalamnya. Kuahnya merasa gurih serta enak. Di bawah ini ini merupakan resep gulai daun singkong santan yang pas kepada disantap berbarengan oleh nasi hangat.
resep-cara-memasak-gulai-daun-singkong-santan-sedap-mantap
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep gulai daun singkong
Langkah Menjadikan Gulai Daun Singkong Santan :

Tentukan pucuk muda daun singkong yang tetap lunak saat diremas. Lalu rebus air sampai mendidih serta masukan daun singkong dan 1 sdm garam. Rebus sampai daun singkong empuk. Tes oleh mengambil sehelai daun serta pencet oleh ke-2 jari tangan. Kemudian teruskan merebus sampai betul-betul lunak.
Angkat rebusan daun besutan panci, tiriskan serta buang airnya. Lalu bersihkan oleh air dingin sampai garam menghilang. Potong-potong daun jadi berukuran kecil.
Sediakan panci, serta berikan 2 sdm minyak goreng. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan berbarengan oleh daun salam, daun jeruk, serta lengkuas sampai harum serta masak. Dapat di ketahui melalui warna bumbu yang telah tak pucat sekali lagi.
Masukan rajangan daun singkong serta aduk rata. Tuang air sebelumnya rebus sampai mendidih.
Berikan merica, garam, kaldu bubuk, gula, serta santan kental. Aduk rata serta masak sampai masak oleh api kecil sembari sesekali diaduk sampai mendidih dan santan tak pecah.

Sekianlah resep gulai daun singkong santan yang gampang di buat kepada famili.

wdcfawqafwef