Resep Cara Membuat Dodol Pisang Sederhana Enak dan Lezat

 Camilan yang satu sepertinya top bgt dah. Untuk orang Indramayu mungkin saja telah tidak sering nikmati dodol mangga ini. Tetapi di ada banyak daerah, ada banyak orang-orang yang bertandang ke kota Indramayu cuma kepada nikmati camilan yang enak ini. Malahan hingga terdapat yang menyari tahu langkah pembuatanya lho. Sebab, terkecuali rasa-rasanya enak, dodol mangga ini pula

Bahan-bahan selengkapnya baca di -->> Resep Cara Membuat Dodol


Resep Dodol Pisang Enak Lezat

memiliki struktur yang sangat begitu kenyal. Jadi besutan itu banyak yang sukai oleh camilan dodol mangga ini. Kepada sistem pembuaanya sendiri dapat di katakan lumayan gampang serta tak sangat susah. Tetapi sepertinya terdapat bebrapa step spesifik yang sedikit sulit. Jadi besutan itu, kita bakal merangkumnya dengan cara unggul simpel serta bisa di menjadikan yang menjadi gabungan kalian dalam bikinnya. Nah, kepada kalian yang berminat oleh satu diantara kuliner khas Indramayu ini, silakan diperhatikan sistem pembuatan sedetailnya berikut ini.

Bersihkan terlebih dulu buah mangga oleh mengupas kulitnya serta mencucinya oleh air sampai bersih.
Ambillah daging mangganya saja serta buang bijinya selalu misal itu sampai mangga habis.
Input daging mangga dalam jus serta jus sampai semunya halus serta lembut.
Lalu sediakan wajan serta letakan di atas kompor sebelumnya tuang daging mangga yang sudah diblender dalam wajan tadi.
Berikan gula merah yang sudah disisir halus, air bersih, gula pasir, garam halus, vanili bubuk, serta agar- supaya bubuk putih sembari diaduk sampai rata.
Masak selalu sembari selalu diaduk –aduk sampai semua larut, rata serta mengental.
Apa bila telah sebelumnya angkat serta biarlah sampai dingin.
Dodol mangga siap di nikmati.

Misal itu Langkah Menjadikan Dodol Mangga Manis Enak yang tadi kita ulas. Kepada bentuk dodol saji, kalian dapat bikinnya misal yang dikehendaki umpamanya segitiga, bulat memanjang, bulat, kotak atau bentuk yang lainya. Nantikan pula resep dodol buah yang lain. Terima kasih.

wdcfawqafwef